Review Film : Chennai Express

| 22 Comments

Chennai Express – Berawal dari sebuah berita bahwa film terbaru Shah Rukh Khan yang berjudul Chennai Express yang kabarnya tayangan perdananya mengalahkan film 3 Idiot, gue langsung menyempatkan waktu untuk menonton film Chennai Express di bioskop. Walaupun sebenarnya naluri alami gue untuk menonton film ini karena sebenarnya gue sangat suka dengan akting dan film-film Shah Rukh Khan.

Setelah gue sedikit kecewa dengan dua film terakhir Shah Rukh Khan yakni Ra-One dan DON 2, gue berharap film Chennai Express bisa memberikan sesuatu hiburan yang lebih layaknya film-film Shah Rukh Khan sebelumnya di era tahun 2000an. Dalam film Chennai Express ini, Shah Rukh Khan akan berpasangan dengan Deepika Padukone.

Film Chennai Express yang bergenre laga komedi ini berkisah tentang Rahul ( Shah Rukh Khan ) yang semenjak umur 8 tahun ditinggal oleh kedua orang tuanya karena kecelakaan. Kemudian Rahul diasuh dan dibesarkan oleh Kakeknya yang mempunyai toko permen di Mumbai. Sampai umur 40 tahun, Rahul masih juga belum menikah. Karena setiap kali berpacaran pasti sang Kakek mengganggu hubungan Rahul dan kekasihnya. Hingga suatu ketika sang Kakek merayakan ulang tahun yang ke 100 tahun, sang kakek tiba-tiba meninggal. Celakanya wasiat terakhir sang Kakek adalah abu jenazahnya harus ditaburkan ke sungai Gangga dan sungai Rameshwaram yang terletak di ujung India.

Dalam perjalan Rahul menuju Rameshwaram inilah, cerita hidup Rahul berubah 180 derajat. Di dalam kereta Chennai Express Rahul menolong wanita bernama Meena ( Deepika Padukone ) yang sedang kabur dari rumah karena dipaksa oleh Ayahnya untuk menikah. Sialnya Meena ternyata adalah seorang putri tunggal dari Mafia yang sangat ditakuti di daerah selatan India, tepatnya daerah Tamil. Posisi Rahul semakin terpojok ketika dia harus pura-pura mengaku sebagai kekasih Meena dan dipaksa ikut ke desa Meena untuk bertemu dengan Ayah Meena. Sesampainya di desa Meena, Rahul terjebak dan harus bertarung dengan calon suami Meena.

Sepanjang film ini dipenuhi dengan adegan-adegan kocak dan beberapa laga khas film India seperti jaman dulu. Dan tentu saja selain penuh adegan kocak dan lucu Chennai Express juga menampilkan adegan percintaan romantis ketika Rahul dan Meena sudah mulai saling menyukai satu sama lainnya.

Benarkah Chennai Express lebih bagus dari 3 Idiot?

Menurut gue pribadi kalau masalah adegan lucu sih film Chennai Express lebih banyak menyajikan kelucuan dalam ceritanya ketimbang 3 Idiot. Saking lucunya kemarin gue dan keluarga  satu baris tempat duduk dengan keluarga keturunan India, dan sepanjang film Chennai Express mereka dan anak-anaknya tak henti-hentinya terpingkal-pingkal menonton film ini. Namun jika bicara secara alur cerita, pesan moral dan cerita secara keseluruhan, menurut gue film 3 Idiot masih lebih baik. Meskipun sebagai penggemar Shah Rukh Khan akan selalu suka dengan apapun film-film terbarunya.

Lima bintang untuk 3 Idiot dan tiga setengah bintang untuk Chennai Express!

ronal

MUFC Lover | Blog Author | Papanya Atha dan Fathan | Suami dari Sonya | @redronal | Email: red_ronal[at]yahoo[dot]com |

Latest posts by ronal (see all)

Author: ronal

MUFC Lover | Blog Author | Papanya Atha dan Fathan | Suami dari Sonya | @redronal | Email: red_ronal[at]yahoo[dot]com |

22 Comments

  1. kalau liat film india teh.. suka inget jaman TPI..siang-siang pulang sekolah nontonnya.. dan konsepnya selalu sama.. tentang balas dendam.. tapi kalau film bolywood sekarang kebanyakan tomantik ya..hehe

  2. oooo kau suka sama SRK juga ya Nal? samaaa…. wkwkwkwk….
    kalau menurut ceritamu sih, 3idiots emang masih lebih berbobot ceritanya ya…. *susah move on*

    • Haiiiiz taunya dikau juga suka Lu wkwkw
      Walau kita suka SRK tapi kita harus fair kalo masalah penilain cerita filmnya xixixi

  3. saya fans banget sm srk, semua filmnya saya harus suka, termasuk CE, tapi CE blm bisa nonton karena di banjarmasin belum tayang…menurut saya CE harus lebih baik dari 3 idiot, hehe, dan kabarnya akan mengalahkan rekornya 3 idiot, sekarang CE sdh menjadi film berpenghasilan tertinggi di india….

  4. haha udah lama banget g liat bollywood :D kalau waktu SD sering banget xixi

  5. Wah. Yang ini belum nonton saya.
    Salam kenal ya. Oya saya mau share nih. Cara dapatkan dollar paling gampang. Cuma klik klik doang. Mampir ke blog saya ya :)

  6. Pilm india ya? hmmm.. not too fan of it.
    Satu2 nya pilm india yang asmie lihat Sum Dog Millionare. Itu pun karena digadang2 masuk nominee Oscar,

    • SlumDog Milionaire ya Asmiee :D
      itu juga bagus sih..
      Tapi coba deh kamu tonton “3 IDIOT” yg main AMiir Khan..:P dijamin OYEEE
      ntar kalo km suka tak kasih referensi film India lainnya :P

  7. wah .. aku dah lama nggak nonton film India Nal, selain Kocak pasti byk adegan njogetnya ya Nal ? :D

    • Nonton dong El hehehe
      Kalo India modern sih udah jarang goyang dan nyanyinya El..paling dalam satu film ada 3 lagu doang..kalo dulu kan bisa 10 lagu satu film :P

      • wah … au malah baru tahu ttg hal ini Nal, kamu ahli juga dlm hal film India ? :P

        di sini ada juga Nal channel TV yg kdang kdang nampilin film India, tapi blom pernah lihat sih, kl di sana msh ada ya Nal ?

        • Wah kalo disini mah banyak El xixixi,,
          tapi aku kurang suka kalo yg di TV soalnya film lama semua,.. mendingan download atau di bioskop yg baru :D

  8. aq sih like2 aja kalo cerita komedi hihih
    dah sempet nntn thrillernya sih

  9. Wah… sebetulnya nggak terlalu suka nonton filem India…
    Kecuali 3 Idiots kemaren…
    Jadi penasaran…

  10. Nonton ah…tks buat reviewnya

Leave a Reply

Required fields are marked *.


%d bloggers like this: